Cara-cara mengubah BB menjadi wifi router

Di kota-kota besar sekarang ini banyak sekali kafe, mal dan restoran yang menyediakan layanan wifi hotspot gratis. Banyak orang yang berdiam diri cukup lama di kafe hanya untuk menikmati wifi gratis dengan hanya bermodalkan secangkir teh atau kopi.
Namun, sering kali fasilitas wifi gratis ini tidak tersedia setiap saat, seperti saat berada di perjalanan atau di desa terpencil.

Inilah tips untuk menghubungkan BB ke laptop anda adalah sebagai berikut ini :
  1. Pastikan anda menhubungkan kabel USB dan sudah menginstal BB handheld manager di komputer anda
  2. Pastikan spesifikasi BlackBerry anda sesuai untuk fungsi modem.
  3. Pada umumnya model BB di atas menyediakan driver modem. Apabila tidak tersedia, driver bisa di download .
  4. Pastikan juga bahwa modem driver tersebut berfungsi.
  5. Daftarkan koneksi internet baru pada komputer anda.
  6. Disable IP header Compression 
Untuk memudahkan, Blackberry app world juga menyediakan layanan app khusus yang dapat secara langsung mengubah BB menjadi router. Aplikasi ini bernama Tether dan cara penggunaannya mudah , dan dapat dilihat dari situs tether.com. Aplikasi ini cukup dengan diinstal di BB dan laptop, dan proses koneksi internet yang mengubah BB menjadi router akan dipandu dari awal hingga akhir. Prosesnya pun hanya cukup lima menit. Aplikasi ini bisa menggunakan koneksi melalui kabel USB atau bluetooth.
 Biayanya pun lebih murah , dibandingkan dengan memakai modem seperti (Telkom flazz)  . Biaya konektifitas ini sudah termasuk didalam harga BlackBerry data service yang memang sudah dibayar.
 Pastikan juga anda mendaptarkan paket internet BB unlimited yang otomatis termasuk kedalam paket browsing .Jika salah mendaptarkan paket internet bb sebagai modem,tagihan internet dapat melonjak sangat tinggi. Keuntungannya mengguankan interne BB  ini tidak hanya dalam keadaan darurat saja ,tetapi bisa digunakan dimana saja ,dan ketika anda mengubah BB menjadi wifi router,secara otomatis akan terlihat tagihan internet bulanan .

0 comments:

Post a Comment