9 tips mengatasi BB lemot

9 tips MUDAH mengatasi BB LEMOT  diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1.Install aplikasi yang diperlukan saja .
Jika terlalu banyak aplikasi atau theme itu, akan cukup menguras kemampuan dari memori.Untuk itu Cek kembali aplikasi-aplikasi apa saja yang biasa  diperguanakan dan delete aplikasi yang begitu tidak diperlukan .


2. Batasi group BBM
Group BBM adalah penyumbang terbesar 'SAMPAH' yang membuat BlackBerry kita menjadi lemot. Carilah group BBM yang benar-benar berguna dan bermanfaat .

3. Tutup chat
jika sudah selesai
Jika percakapan dengan seseorang itu penting, Anda dapat menyimpan percakapan itu di media card dengan melakukan setting di BBM - Options - Cari Save Chat History lalu pilih media card.

4. Hapus email yang tidak diperlukan.
Inilah salah satu penyebab terbesar BB menjadi lemot  , terutama email yang memiliki attachment yang  cukup besar. Saat anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld .

5. Biasakan lakukan clear log dengan caranya: klik alt+LG+LG -> Menu BlackBerry -> Clear Log

6. Jika Anda sering Browsing, hapus cache memory di browser.
Caranya: masuk ke Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history

7. Rajin-rajin lah melakukan pembersihan memori
Caranya adalah sebagai berikut ini : klik Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.

8. Anda juga harus memaksimalkan  penggunaan memori eksternal. Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan ke dalam memori eksternal atau media card.

9. Tips yang paling mudah digunakan pada saat BlackBerry Anda lemot adalah:
Soft Reset: Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol sym – lalu klik tombol del — selesai.

0 comments:

Post a Comment