cara termudah menginstal android jelly

Banyak sekali orang yang sedang menunggu update dari samsung Galaxy 7.0+ ini. Kini anda bisa update OS anda yang sebelumnya ke versi Jelly bean 4.1.2. Perangkat ini telah mendapat firmware resmi dari pihak samsung pada tanggal 26 april 2013. Di jelly Bean 4.1.2 akan banyak fitur baru yang bisa anda rasakan. inilah Fitur pada Jelly Bean 4.1.2 seperti berikut ini :
- Google Now
- Smart Stay
- Build-in Blocking Mode (blokir panggilan telepon masuk)
- Gallery model baru
- Home Screen yang di disain ulang
- Text-to-speech
- Pengaturan notifikasi yang baru
Ada syarat yang harus anda ingat ketika mulai menginstal Jelly Bean 4.1.2, anda harus melakukan tat cara sebagai berikut ini :
- Lakukan backup data penting yang tersimpan pada perangkat (notes, screenshot, foto, sms, dll).
- Kondisi baterai minimal 80%.
- Firmware ini hanya ditujukan untuk Samsung Galaxy Tab 7.0+ (P6200).
- Firmware saat ini harus bawaan pabrik (tidak menggunakan custom ROM dan custom recovery).
- Install USB Driver untuk Samsung Galaxy Tab 7.0+ di PC/Laptop.
- Firmware ini hanya ditujukan untuk Samsung Galaxy Tab 7.0+ (P6200).
File yang dibutuhkan:
1. Android 4.1.2 XXMD6 Jelly Bean Firmware untuk Samsung Galaxy Tab 7.0+ (P6200) 693MB. download
2. Odin v3.07. 


Setelah semua syarat diatas sudah terpenuhi, langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Buat 1 folder baru pada desktop (nama folder bebas).
2. Ekstrak 2 file yang telah download tadi (Jelly Bean Firmware & Odin) didalam folder yang baru saja anda buat.
3. Matikan tablet dan tunggu sekitar 6 detik untuk memastikan tablet benar benar off.
4. Nyalakan tablet pada kondisi “Download Mode” dari posisi off dengan cara tekan dan tahan secara bersamaan Volume Down dan tombol Power. Akan muncul layar peringatan, tekan Volume Up untuk masuk ke posisi Download Mode.
5. Cari file Odin v3.07 yang telah di ekstrak, klik kanan pada file tersebut dan pilih Run as Administrator.
6. Sambungkan tablet dengan komputer menggunakan kabel data, tunggu beberapa watu pada saat komputer menginstall driver. Perhatikan ID: COM pada aplikasi Odin akan berwarna kuning disertai port number, jika sukses akan muncul informasi “Added”. Jika tidak muncul port dan berwarna kuning, kamu perlu menginstall ulang USB Driver.
7. Pilih dan samakan file firmware yang telah anda ekstrak dengan pilihan pada Odin dengan memberikan tanda ceklist sebagai berikut:
- Beri tanda ceklist pada PDA dan klik tulisan PDA lalu pilih file yang berakhiran .tar atau .md5 pada folder anda mengekstrak firmware.
- Beri tanda ceklist pada PHONE dan klik tulisan PHONE lalu pilih file yang bernama “modem” pada folder anda mengekstrak firmware.
- Beri tanda ceklist pada CSC dan klik tulisan CSC lalu pilih file yang bernama “CSC” pada folder anda mengekstrak firmware.
- Beri tanda ceklist pada PIT dan klik tulisan PIT lalu pilih file yang berakhiran .pit (lakukan langkah ini jika file pit ada pada saat kamu mengekstrak firmware, jika tidak ada file pit lewatkan saja langkah PIT).
8. Beri tanda cek list pada “Auto Reboot dan “F.Reset Time”. Jika ada file PIT, anda harus beri tanda cek list pada kotak “Re-Partition” jika tidak ada kamu tidak perlu
9. Beri tanda cek list pada bagian “Re-Partition”.
Pastikan kamu telah benar memilih file yang sesuai pada langkah 7 dan 8, tekan RESET pada Odin jika kamu belum yakin dan ingin mengulang proses 7 & 8. tekan START untuk memulai proses upgrade dan tunggu sampai proses nya selesai.
10.Jika proses nya telah selesai, tablet anda akan restart secara otomatis dan akan muncul tulisan PASS dengan warna latar biru pada Odin diatas tulisan ID: COM.Proses upgrade telah selesai dan anda boleh mencabut kabel data yang tersambung dengan tablet.

Terimakasih,semoga Tipsnya bermanfaat :)




0 comments:

Post a Comment