Hati-hati Penipuan Pulsa
Banyak sekali modus yang dilakukan para penipu di dalam mengelabuhi korbannya, berikut ini contoh-contoh kasus yang terjadi di dalam dunia pulsa dan Server Pulsa, Sehingga bukan hanya pembeli atau pemakai pulsa yang berhati-hati, karena penjual pulsa pun sekarang sudah mulai banyak korbannya, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda pemakai dan penjual pulsa, sehingga lebih hati-hati dan dapat terhindar dari segala bentuk penipuan pulsa. Berikut ini adalah contoh-contohnya :
Penipuan Pulsa Berupa POINT Undian
Waspada Penipuan Pulsa kepada para penjual pulsa :
WASPADAI !!! Jika anda menemukan DEALER PULSA dengan CIRI-CIRI :
1. Menggunakan Domain ( dan email GRATIS-an.
2. Alamat Dealer Tidak Jelas/Lengkap.
3. Support tidak dapat dihubungi melalui Telp, hanya email dan SMS.
4. Menggunakan Nama PT, Akta Pendirian serta Domisili Fiktif/Palsu.
5. HARGA SANGAT MURAH. tetapi tidak wajar.
6. BONUS TINGGI. tetapi tidak wajar.
7. TIDAK BERANI menampilkan Nomor Rekening Bank dan Nama untuk Deposit.
Maka anda harus Ekstra HATI-HATI !!!. WASPADA....!!!.
PENIPUAN PULSA BERUPA TRANSFER PULSA SECARA TIDAK KITA SADARI :
"Anda mempunyai 3 pesan suara dari 083139195872; untuk mendengarkan pesan suara anda silahkan tekan *886*10000*083139195872# tekan OK/YA.
Bebas biaya. Terima kasih".
DITIPU PERINGATAN PENIPUAN (Maling teriak maling) :
CIRI - CIRI PENIPUAN PULSA :
- Harga yang diberikan harga tidak wajar atau harga yang jauh dibawah standar operator? 100%
- Memberikan bonus yang tidak wajar? 97%
- Alamat yang diberikan lengkap tetapi tidak benar? 100%
- Nomor telp dan nomor HP tidak bisa dihubungi, dan hanya menerima via SMS saja? 90%
- Nomor Rek berubah-ubah dan bukan 1 pemilik atas nama rekenig? 80%
- Website/blog yang tidak terpercaya, contohnya : menggunakan domain dan hosting gratisan, dan juga tidak serius dalam bidang tersebut? 90%
- Tidak ada froms dan tidak menerima konfirmasi, contact, kritik saran, dan testimonials pada website/blog nya dan hanya menggunakan email gratisan? 85%
- Banyak komplainan dari pelanggan, bahkan banyak yang kecewa bahkan terbukti mereka ditipu? 100%
- Website/blog aktif hanya bertahan 5 bulan - 2 tahun? 65%
- Tidak mampu dan tidak bisa melayani online 24 jam, dalam arti tidak serius? 65%
Semua yang telah ditulis diatas bisa sebagai contoh agar kita lebih hati-hati lagi, Dan lebihnya lagi anda juga harus hati-hati dengan peringatan hati-hati. karena tidak ada penipu yang meyakinkan sebagai penipu, dan tidak ada orang penipu mengaku dirinya penipu? Jadi kita sendirilah yang harus lebih berhati-hati. Karena hukum alam ini adil yang baik pasti akan terlihat baik yang tidak baik juga nanti akan terlihat tidak baik juga, Apalagi sekarang ini masih 90% rakyat indonesia takut bisnis dan belanja lewat online, karena tidak hanya banyak konsumen saja yang dirugikan, pedagang pun juga ikut dirugikan.
0 comments:
Post a Comment