Axis telah resmi di akuisis XL Axiata

S

Kabar yang sudah lam terdengar akhirnya terbukti, pada Rabu 19 Maret 2014, di Jakarta, bahwasannya perusahaan XL Axiata secara resmi telah mengakuisis Axis. Jadi XL dan Axis sekarang berada dalam 1 kepemilikan yang sama.

Lalu berapa "rupiah" kah yang harus digelontorkan XL untuk mengakuisisi axis? Berdasarkan data dari beberapa sumber, nilai akuisisi XL terhadap Axis sebesar $865.000.000 wow, sebuah nilai yang fantastis
Sejumlah hal yang harus dilakukan XL setelah kesepakatan akuisisi diresmikan, antara lain soal pengaturan spektrum yang akan mengikuti aturan pemerintah termasuk pengembalian dan penggunaan spektrum baru, tarif, Sumber Daya Manusia (SDM), dan dealer.

Pelanggan Axis nantinya akan bisa dilayani di XL Center, selain itu XL juga akan tetap menjaga agar tarif XL dan Axis tetap kompetitif. Selanjutnya, Dealer XL yang akan mendistribusikan produk Axis sekitar 88 dealer. Namun ke depan secara bertahap akan terus diperluas menjadi 127 dealer, sehingga jangkauan penjualan semakin luas.

Sedangkan untuk SDM, katanya XL tidak menutup pintu bagi karyawan Axis yang nantinya ingin bergabung dengan XL.Jadi untuk karyawan axis tidak usah khawatir, karena XL terbuka menerima karyawan yang sesuai kualifikasi mereka tentunya

Adapun tampuk pimpinan Axis yang sebelumnya dipegang Erik Aas, untuk sementara selama masa transisi akan digantikan oleh Chief Service Management Officer XL, Ongki Kurniawan.


0 comments:

Post a Comment