keuntungan memakai istrik pintar

Listrik prabayar atau Listrik pintaradalah mekanisme pembayaran penggunaan listrik dimana pelanggan membayar dulu untuk menggunakan listrik dengan jumlah kWh tertentu. Mekanisme ini berbeda dengan sistem pembayaran listrik konvensional, yang selama ini berjalan, yaitu pelanggan PLN menggunkan energi listrik lebih dulu baru kemudian melakukan pembayaran sesuai jumlah penggunaan. Dari mekanisme ini, nampaknya lebih menguntungkan sistem pembayaran listrik konvensional, namun ternyata ada banyak keuntungan dari sistem Listrik Pintar atau listrik prabayar ini, diantaranya adalah:
  • Pelanggan lebih mudah mengendalikan pemakaian listrik.
Melalui meter elektronik prabayar pelanggan dapat memantau pemakaian listrik sehari-hari dan setiap saat.bIla dirasa bosos pelanggan juga dapat mengendalikan pemakainnya .
·         Pemakaian listrik dapat disesuaikan dengan anggaran belanja.
Dengan nilai Pulsa Listrik (voucher) bervariasi mulai Rp 20.000,0 s.d. Rp 1.000.000,- memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam membeli listrik sesuai dengan kemampuan dan kebutuhannya .
  • Tidak akan terkena biaya keterlambatan
Tidak ada lagi biaya tambahan bayar listrik dikarenakan terbebani biaya keterlambatan akibat lupa bayar tagihan listrik.
  • Privasi akan lebih terjaga
Untuk pelanggan yang menginginkan kenyamanan lebih, dengan menggunakan Listrik Pintar ini tidak perlu menunggu dan membukakan pintu untuk petugas pencatatan meter karena meter prabayar secara otomatis mencatat pemakaian listrik (akurat dan tidak ada kesalahan pencatatan meter).
  • Jaringan luas pembelian listrik isi ulang
Saat ini pembelian Pulsa Listrik (voucher) Pintar sudah bisa didapatkan di lebih dari 30.000 ATM di seluruh Indonesia. Selain itu bisa juga didapatkan di loket pembayaran online.
 

0 comments:

Post a Comment